Hijaber

Cara Pakai Model Kerudung yang Salah

Cara memakai kerudung atau jilbab sekarang ini sudah semakin banyak variasinya. Ada yang dibentuk dengan gaya modern dan ada juga yang dimodel dengan gaya yang sederhana. Ingin memilih model berjilbab seperti apa tentu saja menjadi pilihan Anda sendiri. Tapi sebaiknya disesuaikan juga dengan acara atau event yang akan Anda datangi. Sadar atau tidak, sekarang ini ada beberapa orang yang salah mengenakan kerudung. Bukan hanya dari model kerudung saja tapi ada juga beberapa kesalahan lain yang tidak disadari. Apa sajakah itu?

Tidak mengenakan inner

Inner atau ciput adalah item yang sangat penting untuk dikenakan. Tapi sayangnya banyak wanita yang tidak menggunakan inner dengan berbagai alasan. Mulai karena takut merasa gerah ataupun takut tidak sesuai dengan bentuk muka. Solusi yang bisa Anda lakukan adalah seperti berikut:

  • Carilah ciput atau inner yang terbuat dari bahan yang lembut dan dingin.
  • Menyesuaikan bentuk ciput dengan bentuk wajah juga sangat penting.
  • Ukuran ciput juga harus pas dengan lingkar kepala. Jika terlalu kecil tentu bisa memicu rasa pusing. Sedangkan jika ciput terlalu longgar tentu saja akan terasa kurang nyaman dipakai.

Dengan beberapa solusi diatas, sebaiknya mulai sekarang gunakan ciput ketika berhijab.

Model

Kesalahan berhijab yang selanjutnya adalah memakai kerudung dengan model yang kurang sesuai. Ada segelintir wanita yang memakai hijab dengan model yang rumit padahal hanya digunakan untuk aktivitas sehari-hari. Hal tersebut memang tidak salah, tapi tentu saja akan membuat kurang nyaman dan kurang sesuai. Pemakaian model kerudung tentu sangat bagus jika disesuaikan dengan aktivitas Anda sehari-hari. Untuk mengetahui cara mengenakan model hijab yang benar, tak ada salahnya untuk mencari referensi lewat internet ataupun majalah.

Baca juga: Fashion Terkini Busana Muslim Yang Fashionable

Terlalu banyak pentul

Terlalu banyak pentul sebenarnya juga kesalahan yang sering dilakukan. Sebab pemasangan pentul yang terlalu banyak bisa membahayakan diri Anda. Selain itu pemasangan pentul yang banyak juga kurang simpel. Nah, berikut ini ada beberapa solusi yang bisa Anda lakukan. Antara lain:

  • Kurangi penggunaan pentul dengan cara mencari tutorial hijab sesederhana mungkin.
  • Agar aman, selalu kenakan ciput atau inner. Disarankan untuk menggunakan inner ninja saja karena akan lebih aman.
  • Ketika memasang, pastikan pentul tidak mendekati dengan kulit wajah ataupun kulit kepala.

Itulah tips agar Anda tetap aman ketika menggunakan jarum pentul untuk hiasan hijab.

Bericara tentang model kerudung masa kini, tentu akan selalu berhubungan dengan bros. Bros memiliki fungsi yang penting yakni untuk mempercantik tampilan hijab. Agar Anda bisa tampil ideal, sebaiknya jangan menggunakan bros yang besar dan terlalu ramai. Mengenakan bros kecil dengan desain yang sederhana justru sangat direkomendasikan bagi Anda. Semoga dengan tips ini Anda tak salah lagi dalam mengenakan hijab.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *