Cara Mudah Rawat Busana Muslim Pria Kaftan

imagesLebaran memang sangat identik dengan pakaian yang berbau islami, tak hanya bagi kaum hawa saja yang menerapkan penggunaan hijab melainkan juga untuk pria. Berbagai jenis busana muslim pria yang ditawarkan ke pasaran akan laris manis di serbu untuk digunakan pada saat hari yang membahagiakan tersebut. Bagaimana dengan Anda sendiri, sudahkah mengoleksi pakaian yang akan digunakan pada saat lebaran tersebut. Jika belum beberapa model ala timur tengah layaknya kaftan sepertinya cocok untuk dicoba.

Trend pakaian yang tengah booming di dalam negeri belakangan ini memang gaya0gaya timur tengah, ia terbuat dari bahan-bahan sifon yang memberikan kenyamanan bagi penggunanya. Untuk kaum adam sendiri bentuk atau modelnya tak terlalu ribet dibandingkan dengan wanita, namun membuat tampilan tetap terkesan mainly dan juga tampan. Anda dapat memilih beberapa warna yang mencerminkan kepribadian.

Merawat busana muslim pria khususnya baju dengan bahan chifon tersebut ternyata juga tak boleh sembarangan, mengingat jenis kain yang satu ini juga sangat rentan terhadap kerusakan, untuk lebih jelasnya tak ada salahnya bagi Anda menyimak beberapa tips pencucian yang tepat berikut ini, diantaranya adalah:

Kenali jenisnya terlebih dahulu, pada dasarnya meski sama-sama chifon, namun bahan yang digunakan ternyata berbeda, ada yang terbuat dari polyester namun juga ada yang dibuat dengan menggunakan silk. Bahan dari silk inilah yang paling rentan terhadap kerusakan, pengetahuan dasar mengenai bahan ini akan sangat menentukan perawatan yang tepat.

Jika Anda mendapatkan label instruksi mencuci pada baju maka dapat melakukannya sesuai dengan panduan tersebut. Pada dasarnya untuk busana mahal dengan merk tertentu memang akan selalu dibekali dengan hal yang satu ini. Perhatikan secara cermat agar tak salah dalam merawatnya.

Untuk mencegah noda minyak menempel pada pakaian dengan bahan tersebut, apalagi bagi Anda yang menyukai warna-warna cerah maka taburkan bedak bayi sebelum menggunakannya. Cara ini efektif digunakan untuk yang terbiasa mengkonsumsi makanan berminyak pada saat lebaran.

Bagi yang memilih jenis kaftan dengan banyak payet sebaiknya hindari untuk mencucinya menggunakan mesin cuci, ini sangat rentan merusak bagian aksesoris pakaian tersebut. Anda dapat mengandalkan tangan saja agar lebih teliti dalam lakukan pencucian.

Jika pakaian tersebut terkena permen karet sehingga tak mau lepas solusinya bagi Anda adalah dengan menggosokkan es agar permen tersebut lepas.

Untuk beberapa jenis noda yang sulit untuk dihilangkan solusinya sangat mudah, cukup rendam menggunakan detergen hingga 30 menit sebelum dicuci menggunakan tangan.

Sangat mudah memang merawat busana muslim pria khususnya jenis pakaian yang satu ini, tahan lama dan juga tetap tampil sempurna saat lebaran tiba, bahkan tetap bisa digunakan di tahun selanjutnya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *