Tips

Cara Memilih Gaya Berbusana yang Sesuai Kepribadian

fashionities.com-gaya busanaPakaian memang menjadi identitas diri saat dikenali oleh orang lain. Sehingga banyak orang yang berlomba-lomba untuk membuat penampilan menjadi begitu maksimal. Namun tahukah Anda bahwa memiliki busana yang sesuai tentu saja akan membuat penampilan menjadi lebih menarik. Untuk itu hendaknya Anda memilih cara berpenampilan yang sesuai dengan kepribadian diri. Sehingga berikut ini akan dijelaskan mengenai gaya berbusana yang sesuai dengan kepribadian diri dan sebaiknya diketahui:

  • Casual

Anda bisa menggunakan cara berpenampilan dengan biasa atau pun muslimah. Wanita muslimah pun dapat melakukan hal yang sama. Hal ini karena penampilan seperti ini biasanya karena menggunakan kesan yang lebih santai, memilih warna yang cerah dan tidak membutuhkan banyak aksesoris berlebihan. Sehingga biasanya gaya berpakaian seperti ini banyak digunakan oleh mahasiswa, pelajar dan saat pergi ke mal.

  • Trendy

Biasanya untuk cara berpakaian yang digunakan wanita yang menggunakan jenis trendy. Tentu saja mereka yang memilih jenis pakaian yang mengikuti trend perkembangan zaman. Sehingga beberapa waktu mereka akan lebih melihat busana yang sedang trend di kalangan anak muda dan mengaplikasikannya pada tubuhnya. Jenis wanita seperti ini sangat konsen dengan banyaknya pakaian yang disesuaikan secara manis.

  • Simpel

Gaya berbusana simpel ini sangat cocok untuk dikenakan dalam segala suasana. Dengan demikian banyaknya orang yang menggunakan jenis gaya penampilan seperti ini. Membuat Anda lebih mudah menggunakannya dalam situasi dan kondisi apapun. Biasanya gaya yang seperti ini dilakukan dengan menggunakan blazer, rok, celana panjang dan masih banyak lainnya. Sehingga kesan yang ditimbulkan tentu saja tidak berat dengan permainan banyak warna.

  • Glamour

Dalam situasi tertentu misalnya saja pesta tentu saja membutuhkan gaya berpenampilan dengan lebih glamour. Dengan demikian membutuhkan aksen yang lebih kontras dan ramai dengan payet atau lipatan tertentu pada pakaian Anda. Bahkan warna yang dikenakan juga akan terasa lebih banyak dan kontras. Sehingga Anda akan dapat menggunakan dalam acara yang digunakan untuk malam harinya. Untuk itu pastikan bahwa Anda menggunakan jenis busana yang demikian agar lebih maksimal dirasakan.

  • Feminim

Anda juga bisa memilih gaya yang feminim untuk menghadiri acara tertentu. Selain itu apabila Anda ingin lebih santai dapat menggunakan acara yang demikian. Tentu saja dengan demikian hasilnya akan menjadi lebih maksimal. Pastikan bahwa dalam menggunakan gaya yang demikian akan mendapatkan kenyamanan yang dirasakan. Biasanya apabila seseorang akan menunjukkan sisi feminim tentu saja yang dirasakan adalah rok dengan warna yang lembut. Beberapa warna yang lembut antara lain yaitu pink, hijau muda, ungu muda dan masih banyak lainnya. Gaya berbusana seperti ini juga akan terlihat lebih bagus.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *