Baju Pria

Cara Memilih Batik Muslim Pria Terbaru

fashionities.com-batik muslimLebaran memang masih lama namun tahukah Anda bahwa kebanyakan orang akan mempersiapkannya. Salah satu persiapan yang dilakukan dengan menggunakan jenis kain batik sebagai baju muslim untuk pria. Dengan demikian akan mendapatkan kenyamanan yang dirasakan. Namun tahukah Anda dalam memilih jenis busana ini tentu saja tidak boleh sembarangan. Hal ini karena ada beberapa cara yang sebaiknya dilakukan untuk mendapatkan hasil yang diinginkan. Untuk mengetahui mengenai cara memilih dalam mendapatkan batik muslim pria ada baiknya menggunakan beberapa cara berikut ini:

  • Kenali motifnya

Dalam memilih busana muslim dengan jenis batik hendaknya Anda menggunakan motifnya. Hendaknya apabila Anda menginginkan untuk membuat Anda lebih serasi. Ada baiknya apabila menggunakan jenis batik dengan motif yang lebih terang untuk kulit yang gelap dan begitu pula sebaliknya. Sedangkan untuk tubuh yang gemuk pastikan bahwa memilih jenis motif yang kecil-kecil. Selain itu motif besar untuk jenis busana muslim bagi seseorang bertubuh gemuk.

  • Mutu kain

Saat membeli jenis kain batik ini pastikan bahwa Anda mengetahui mengenai mutu kain batik tersebut. Dengan demikian akan membantu dalam menghindari kemungkinan tindakan penipuan. Bayangkan saja apabila Anda membeli kain batik jangan sampai harga yang diberikan mahal. Namun kain yang didapatkan murahan tentu saja akan dirasakan kurang pas. Untuk itu pastikan bahwa Anda mengenal mengenai mutu kain yang dimiliki sesuai dengan harganya.

Baca juga:  Jenis-jenis Busana Muslim Pria Berbahan Kaos

  • Model

Ada baiknya apabila Anda memilih model batik muslim yang dimiliki. Pastikan bahwa Anda cocok menggunakan model tersebut dalam menghadiri sebuah acara. Misalnya saja apabila Anda menggunakan model baju batik tersebut untuk acara formal tentu saja disarankan menggunakan lengan panjang. Namun apabila menggunakan jenis acara santai misalnya kondangan pada siang hari atau pun lainnya. Tentu saja akan lebih baik apabila memilih dengan sesuai modelnya.

  • Jenis bawahan yang digunakan

Dalam pemilihan bawahan yang digunakan hendaknya menggunakan jenis celana kain. Anda dapat memilih jenis celana kain yang sesuai dengan warna batik atasannya. Sehingga akan membantu dalam mendapatkan kenyamanan yang dirasakan. Misalnya saja apabila Anda memilih jenis kain batik dengan warna biru. Maka bisa dipasangkan dengan celana panjang polos dengan jenis kain. Tentu saja hal ini akan menjadi terlihat lebih cocok dan serasi.

  • Mengikuti trend

Untuk batik yang dimiliki kaum wanita tentu saja akan mudah berganti dari waktu ke waktu. Namun apabila batik yang dimiliki kaum pria tentu saja tak akan mudah berganti. Dengan demikian ada baiknya apabila Anda memilih batik bertema muslim yang dapat dipilih melalui berbagai informasi batik yang sedang menjadi trend saat ini. Tentu saja dengan demikian Anda tak perlu cemas mengenai jenis batik yang dibeli. Hal ini karena Anda telah memiliki rekomendasi yang tepat.

  • Kualitas bahan

Saat memilih jenis baju batik untuk muslim hendaknya memperhatikan mengenai kualitas bahan yang dimiliki. Dengan demikian Anda akan menjadi lebih mudah untuk mendapatkan kenyamanan saat menggunakannya. Kenyamanan didapatkan dari bahan yang halus, dingin, tidak panas, motif yang bagus dan masih banyak lainnya. Biasanya jenis kain batik apabila jenisnya bagus tentu saja akan terlihat lebih menarik dan optimal. Namun apabila kualitas bahan yang ada kurang bagus tentu saja batik muslim akan sangat terlihat.

Demikianlah beberapa kiat untuk Anda dalam memilih batik bertema muslim untuk pria.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *