Cara Jitu Memilih Celana Cargo yang Paling Sesuai untuk Anda

Jika kita hendak akan membeli barang, memang yang paling harus diutamakan adalah barang tersebut dapat memberikan kita kenyamanan dan juga berfungsi dengan maksimal ketika kita gunakan. Begitu juga dengan memilih celana, kita harus mengutamakan jika jenisnya cocok untuk dikenakan dan dapat memberikan kenyamanan yang maksimal. Salah satu jenis celana yang sangat memberikan kenyamanan pada pemakainya adalah celana cargo. Jenis ini memang sudah ada di Indonesia sejak tahun 1930an dan biasanya dipakai oleh kaum muda pada zaman tersebut. Lebih dulunya lagi, celana ini tadinya digunakan oleh para tentara, jadi tidak heran jika jenis ini memiliki desain dan motif tentara. Saat ini, jenis celana ini mulai menjadi populer lagi di kalangan masyarakat. Namun, sebelum Anda membeli celana jenis ini, Anda harus memperhatikan hal ini agar dapat Anda kenakan dengan nyaman:

Cara Jitu Memilih Celana Cargo yang Paling Sesuai untuk Anda

  • Ukuran

Hal yang paling pertama yang harus Anda perhatikan adalah ukuran. Anda harus mengetahui berapa ukuran celana yang Anda pakai biasanya. Hal ini dikarenakan kebanyakan para pria tidak tahu besar ukuran celana yang mereka pakai dan sering kali membuat lama karena harus mencoba segala jenis ukuran. Untuk menghindari celana tersebut Anda pakai dengan kebesaran mau pun kekecilan, ada baiknya untuk mengetahui ukuran sendiri, dan jika perlu, Anda bisa mengukur besar pinggan dan pinggul Anda setiap beberapa waktu sekali agar dapat mengetahui lebih pastinya ukuran yang Anda kenakan.

  • Pas di Kaki

Selain ukuran, Anda juga harus memperhatikan apakah celana cargo tersebut memiliki panjang dan juga besar yang pas dengan kaki Anda. Celana ini pun memiliki beberapa jenis potongan, seperti baggy, lurus, slim, dan sebagainya. Cara pemakaiannya pun juga beragam, Anda bisa membiarkan bagian ujungnya tetap lurus atau melipatnya. Pilihlah gaya yang memang cocok dan pas pada kaki Anda. Jika tidak yakin, Anda bisa bertanya pada teman atau orang yang mengerti cara berpakaian yang baik dan cocok untuk Anda.

  • Posisi dan Proporsi Kantong

Hal selanjutnya yang harus Anda perhatikan ketika akan membeli celana jenis tersebut adalah posisi kantong dan juga proporsi dari masing-masingnya. Anda harus melihat, seberapa banyak kantong dan juga besar dari kantong pada celana tersebut, serta apakah peletakannya dapat membuat dampak untuk penampilan Anda, terutama pada bagian kaki. Hal ini perlu diperhatikan karena umumnya, celana ini dapat membuat kaki pemakainya terlihat lebih besar.

Baca Juga Tampil Keren dengan Celana Cargo Pendek Rekomendasi Berikut Ini!

Itulah beberapa hal yang harus sekali Anda perhatikan dalam memilih celana cargo, terutama sebelum Anda membelinya dan menggunakannya. Jangan sampai Anda salah beli dan akhirnya menyesal dan tidak memakai celana tersebut. Hal itu tentunya sangat mubadzir. Jika tidak yakin, Anda bisa mengajak teman yang mengerti gaya berpakaian dengan baik dan dapat melihat apakah gaya tersebut cocok untuk Anda atau tidak.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *