Hijaber

BUSANA MUSLIM MODERN

Tahu tidak Anda ketika sebuah busana dikatakan modern? Yap, busana itu mengalami perombakan atau perluasan dari asal bentuk atau aksennya. Hal tersebut terjadi ternyata di dalam busana muslim juga, sehingga orang akan mengenal apa itu busana muslim modern. Bagaimana perubahannya. Jadi jangan heran kalau selanjutnya, banyak orang memakainya.

Busana muslim modern akhir-akhir ini memang bisa dibilang merajai fashion di Indonesia. Busana muslim tidak lagi diidentikkan dengan busana yang hanya bisa dipakai saat acara pengajian di masjid. Bukan hanya menyoal tentang keagamaan saja. Nilainya lebih luas dari sekadar itu semua. Sebabnya tentu saja karena orang sudah bebas berekspresi, sehingga orang-orang yang hijrah juga tidak segan memakai yang dianggapnya pantas untuk dipakai.

Hubungan antara kehijrahan seseorang dengan fashion yang dikenakannya sangat erat sekali. Maka lantas, Anda bisa melihat banyak busana muslim dikenakan setiap harinya, tanpa pemakainya malu-malu memakainya. Sebut saja gamis yang berseliweran setiap hari di depan mata kebanyakan Anda. Dan Anda juga bisa melihat banyak bentuk gamis menjadi sangat modern, tapi selain gamis ada juga lho busana muslim modern yang pantas Anda ketahui.

  1. KAFTAN

Setuju jika kaftan tidak bisa diidentikkan dengan busana modern, tapi ingat juga kalau banyak kaftan dibuat menjadi salah satu busana muslim modern. Wanita yang memakainya hanya tinggal memilih busana kaftan dengan lengan panjang. Di dalamnya, mereka tetap menggunakan kaos dalaman atau hanya menggunakan manset kalau bahan kaftan tidak menerawang.

  1. ATAS BAWAH BRUKAT ATAU RENDA

Bagi pecinta online shop, menemukan stelan atas bawah brukat atau renda bukan hal yang sulit. Bisa atasan saja atau bawahan saja atau keduanya dibuat dari bahan tersebut. Sangat cantik, elegan, dan tentunya diminati banyak wanita. Terutama wanita muda yang ingin terlihat fashionable. Hanya membutuhkan balutan jilbab, maka busana muslim modern bisa mereka pakai.

  1. Koko bermotif

Nggak usah menyalahkan tentang koko yang dulu dipakai pria muslim dan membuat banyak generasi muda yang enggan memakainya, karena bentuknya kurang menarik. Tapi jadikan saja koko tersebut sebagai inspirasi hadirnya koko-koko bermotif yang sekarang banyak dijual. Dan koko bermotif inilah yang pada akhirnya memicut hati pria muda, karena memang terlihat sangat modis jika dipakai.

Bukankah ini sama halnya menularkan kebaikan pada generasi muda? Sehingga dari hanya sekadar memakai saja, lambat-laun mereka akan menyukai untuk pergi ke masjid. Apalagi sekarang ini, sudah banyak pengajian yang didatangi oleh anak-anak muda.

  1. Sarung celana

Dari sekadar sarung yang dilipat-lipat dan kebanyakan dipakai oleh pria saat melakukan shalat saja, sekarang sarung menjelma menjadi celana panjang yang bisa dijadikan pilihan pria muslim. Dengan begitu, sarung bisa dipakai bukan hanya untuk shalat, melainkan untuk dipakai dalam keseharian.

Demikian 4 busana muslim modern yang menjadi perhatian banyak kaum muslim. Apakah Anda juga ingin menjadi salah satu bagian pemakai busana ini?

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *