Busana Muslim Atasan Untuk Remaja Trendy dan Gaul

Fashionities_Busana MuslimDunia remaja tidak bisa dipisahkan dari fashion atau penampilan. Apalagi usia remaja merupakan masa pubertas. Rasa ingin tahu remaja yang besar salah satunya adalah soal berbusana. Hal yang wajar seorang remaja mengikuti trand fashion, salah satunya adalah trand busana muslim, bahkan tidak sedikit remaja yang rela melakukan apapun agar bisa menarik perhatian atau dikagumi remaja lainnya.

Ada juga remaja yang bergaya mirip tokoh atau artis idolanya, mulai dari ujung rambut sampai ujung kaki. Namun ada beberapa hal yang harus diketahui khususnya bagi wanita muslimah yang menggunakan hijab, yaitu tetap menjaga gaya berpakaian sesuai dengan syariat islam yang sudah ditetapkan yaitu tidak mempertontonkan aurat.

Baca Juga:  Jenis-jenis Busana Muslim Pria Berbahan Kaos

Ciri khas busana muslim remaja adalah pada model dan motifnya yang khas anak muda dan kekinian. Warna-warna yang cerah dengan motif abstrak atau motif ornament sering diaplikasikan pada busana khas remaja. Lebih jelasnya simak tips memilih baju muslim untuk remaja agar terlihat trendy dan gaul

Sesuai dengan Aktivitas

Pertama-tama pilihlah model pakaian yang sesuai dengan aktivitas yang akan dilakukan. Misalnya: untuk jalan-jalan bersama teman-teman, bisa pilih baju muslim yang simple. Misalnya atasannya kaos yang dipadukan dengan blazer. Sedangkan bawahannya bisa aplikasikan rok atau celana jeans agar terkesan dinamis dan casual.

Warna Busana yang Serasi

Bagi Anda yang masih remaja, sebaiknya hindari menggunakan warna pakaian yang terlalu ramai coraknya karena bisa terlihat lebih tua. Apabila menggunakan pakaian yang warnanya hitam kombinasikan dengan warna lainnya, misalnya warna kerudung lebih berwarna atau bisa dikombinasikan dengan bawahan yang warnanya cerah.

Perhatikan Aturan Berbusana

Aturan berbusana menjadi poin penting karena setiap orang memiliki bentuk dan ukuran tubuh yang berbeda-beda. Misalnya: remaja yang memiliki badan kurus sebaiknya hidanri menggunakan baju yang terlalu longgar ataupun yang terlalu ketat. Karena bisa membuat tubuh terlihat lebih kurus. Sebaiknya pilih ukuran yang pas dan nyaman saat digunakan.

Sedangkan jika memiliki tubuh kecil mungil, kami rekomendasikan menggunakan bawahan rok panjang sedangkan atasannya bisa menggunakan kaos yang dipadu padan dengan blazer atau cardigan.

Hijab yang Sesuai dengan Gaya Berpakaian

Sebaiknya hindari menggunakan model jilbab yang bertumpuk karena membuat terlihat lebih tua. Selain itu model hijab yang banyak tumpukannya membuat bentuk wajah terlihat lebih gemuk. Namun jika menyukai model hijab tumbuk pastikan pakaian yang dipakai sesuai dan pas.

Penambahan Asesoris

Tambahkan asesoris yang bisa menunjang penampilan terlihat lebih modern. Contohnya: menggunakan kalung, gelang, jam tangan, pin, tas atau asesoris lainnya. Namun jangan menggunakan asesoris yang terlalu berlebihan.

Agar gaya penampilan busana muslim remaja terlihat lebih elegan bisa menggunakan tas saat berpergian. Jika ingin terlihat lebih modis bisa pilih model tas yang dijinjing. Sedangkan jika ingin terlihat lebih casual bisa memilih tas model ransel.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *