Bosan dengan Model Batik Biasanya? Berikut Motif Batik Modern Simple untuk Pekerja Kantoran

Sekarang ini, model batik tidak akan lagi terlihat kaku. Hal tersebut dikarenakan sudah banyak motif batik modern simple yang bisa kamu pilih di pasar ataupun di supermarket. Bahkan kamu bisa mencari berbagai macam jenis batik di online shop. Tak hanya itu, berbagai pusat wisata juga menyediakan oleh-oleh baju batik khas daerah masing-masing. Baju batik bisa kamu gunakan di mana saja, salah satunya di tempat kerja. Model baju batik kantor sudah banyak diminati, bahkan berbagai penjahit atau desainer mempunyai banyak pesanan dari instansi pemerintah ataupun swasta.

Cantik dengan balutan batik di manapun kamu berada tidak menjadi khalayan lagi. Selain bisa memilih model batik modern simple di toko ataupun olshop, kamu bisa mengkreasikanya agar batik yang akan kamu pakai adalah “kamu banget”. Nah, berikut ini berbagai kreasi model baju batik kantor yang bisa kamu jadikan rekomendasi:

  1. Bentuk Slim Fit

Memakai seragam batik di kantor bisa jadi akan menularkan semangat nasionalisme. Nah, tak lupa juga, kamu bisa memperbaiki dan juga membuat dirimu menawan dengan model batik yang berbentuk slim fit. Selain menambahkan kepercayaan diri, bentuk baju batik slim fit ini akan memberikan kesan tegas.

Untuk motifnya, kamu bisa menggunakan bunga-bungan dengan sifat yang tidak terlalu feminin karena bisa dipakai untuk semua gender. Pada bagian atasan, kamu bisa memodifikasi antara model sisi badan yang kanan ataupun yang kiri. Untuk model bagian badan sebelah kanan, kamu bisa menggunakan kain polos dan untuk sisi lainnya menggunakan batik ataupun sebaliknya. Untuk wanita, kamu bisa menambahkan ikat pinggang dari kain satin atau sisa kain polosmu. Untuk mencerminkan model simple namun formal adalah sebisa mungkin kamu menggunakan bawahan celana kain.

 

  1. Batik Cullote

Jika di kantor kamu memiliki tugas untuk sering keluar atau melakukan aktivitas lainnya dengan berpindah dari tempat satu ke tempat lainnya, maka kamu akan cocok menggunakan batik dengan bentuk cullote. Hal ini memudahkan untuk bermobilisasi dan juga agar penampilan semakin segar dan elegan. Untuk motifnya sendiri, tentunya pastikan dulu jenis batik yang kamu inginkan. Kamu bisa memilih motif bunga atau berbagai jenis  model batik kanton yang ditawarkan.

 

  1. Batik Khas Pekalongan

Jika dulu kamu sering menonton di TV ataupun iklan untuk mendapatkan jenis baju batik yang ter-up to date, maka ekarang  kamu bisa mendapatkan di berbagai media sosial yang menawarkan berbagai macam model kreasi batik yang cocok untuk acara formal maupun semi formal.

Batik yang lumayan terkenal dari Pekalongan ini bisa kamu guakan untuk kegiatan kantor lagi. Model dan motif bisa kamu sesuaikan dengan budget juga. Salah satu varian batik adalah batik khas Pekalongan, batik ini mempunyai corak yang unik. Untuk motifnya kamu bisa menggunakan warna terang dengan perpaduan bunga yang dengan ukuran besar ataupun kecil. Di bagian dengan tengan baju, kamu bisa membuatnya terbelah dengan dalaman kain dengan warna polos ini akan menambah kesan simple glamour dan juga cocok bagi kamu pekerja kantoran.

 

  1. Tunik Batik

Jika kamu penggemar model pakaian yang tertutup dan mempunyai panjang sampai lutut kamu juga bisa mengkreasikannya dengan motif kain batik. Kamu bisa memilih motif batik dengan garis vertical agar membuatmu terlihati tinggi ataupun dengan model baju batik berbahan dasar warna hitam yang memukau.

Untuk mendapatkan infromasi lebih lanjut mengenai macam batik, kamu bisa lihat di sini.

 

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *