Bingung Memilih Tips Pakai Jilbab yang Sesuai Kepribadian? Simak Beberapa Kiat Berikut!

fashionities.com-tips pakai jilbab

Ada beberapa tips pakai jilbab yang bisa jadi cocok dengan kepribadian serta kebutuhan untuk menghadiri suatu acara. Bergaya dalam mengenakan jilbab kini seolah sudah menjadi trend tersendiri, sehingga semakin banyak muslimah lebih modis bersamanya. Jilbab merupakan salah satu bentuk busana taat para muslimah untuk menutup semua bagian tubuh yang termasuk aurat. Diwajibkan memakai busana yang tertutup tentu perlu lebih cermat dalam memadukan antara satu busana dengan lainnya supaya terlihat manis.

Tampil Cantik dengan Balutan Jilbab Manis

Tampil cantik bisa diperoleh dengan beragam cara, salah satunya ialah pintar dalam memadukan busana yang dikenakan. Cara ini tentu jauh lebih murah, aman tanpa efek samping, sekaligus paling mudah jika mau mengasahnya. Berjilbab bukan berarti membuat busana yang Kita kenakan sifatnya monoton, dunia fashion hijab memiliki perkembangan pesat. Ada banyak cara tampil modis namun aurat tetap tertutup rapat sehingga terhindar dari dosa namun tetap ayu dan menarik.

Berikut beberapa kiat untuk mengenakan jilbab supaya meski dengan jilbab sederhana dan tidak mahal, masih terlihat manis:

  • Nyaman dengan jilbab tipis,

Dalam berbusana muslim Kita tidak diperbolehkan untuk memakai busana yang tipis, terutama untuk bagian jilbab. Supaya koleksi jilbab biomaterial tipis tidak mubadzir dan masih aman serta nyaman untuk dikenakan. Ada baiknya melapisinya dengan satu atau dua busana lagi di bagian dalam, atau cara lainnya menutupi bagian luar dengan syal.

  • Menarik dengan jilbab bermotif,

Memakai jilbab dengan banyak corak, apakah monochrome, bunga-bunga, garis-garis, dan motif menarik lainnya sah saja dilakukan. Toh ada beberapa tips pakai jilbab bermotif yang akan membuat penampilan tetap manis dan tidak merusak pemandangan. Ketika sudah memakai jilbab yang berwarna sekaligus bermotif dengan paduan warna beragam sekaligus. Maka pilih bagian busana lain yang lebih polos, sehingga tidak tampil terlalu berlebihan. Busana lain yang polos bisa memilih warna senada dengan salah satu warna pada motif jilbab tersebut.

Baca juga:  Berbagai Model Rok Wanita yang Wajib Dimiliki

  • Manfaatkan koleksi jilbab dengan warna berani,

Memiliki beberapa jilbab dengan warna yang mencolok, misal merah cabai, emas, atau jilbab dengan warna lembut namun tampak mengkilap. Maka manfaatkan koleksi jilbab tersebut untuk acara resmi, sehingga tampil sedikit heboh dan gemerlap terlihat wajar. Jika memaksakan untuk dipakai di keseharian bisa jadi jilbab tersebut merusak konsentrasi orang sekitar. Manis dengan jilbab tidak harus selalu mengenakan apa yang ada di almari, namun sesuaikan dengan konsep acara atau kegiatan.

  • Selalu permanis penampilan dengan aksesoris,

Selain lebih banyak model busana dan jilbab yang bisa dikenakan oleh para muslimah yang ingin terlihat muda dan modern. Kabar baiknya didukung pula oleh berbagai pilihan aksesoris berjilbab yang akan menjadikan penampilan terlihat semakin manis dan menarik. Kenakan jilbab polos dengan model sederhana atau simpel dengan menambahkan aksesoris seperti bros. Ukuran bros bisa disesuaikan dengan kepribadian, apakah ingin yang mungil atau justru sebaliknya.

  • Menyesuaikan dengan bentuk wajah,

Ada beberapa model jilbab, mulai dari yang instan, semi instan, sampai yang perlu peniti dan jarum pentul supaya terpasang manis menutup kepala. Beberapa pilihan memang lebih cocok untuk pemilik bentuk wajah tertentu. Sehingga saat berbelanja jilbab baru sebaiknya dicoba dulu, apabila nampak manis tidak mengapa membelinya. Jika sebaliknya meski bahan dan warnanya memikat sebaiknya diabaikan saja, pilihan tepat sesuai bentuk wajah akan menyempurnakan pengaplikasian tips pakai jilbab dengan tepat.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *