Berikut 4 Tips Memilih Cincin Nikah Sesuai Zaman

Saat memilih cincin nikah dijamin setiap pasangan memiliki serangkaian pertimbangan sehingga bisa memilih yang terbaik. Cincin untuk pernikahan memang hukumnya tidak wajib sebab menyesuaikan dengan kebiasaan masyarakat setempat. Pasangan modern biasanya memikirkan pembelian cincin kawin ini jauh-jauh hari karena serasa tak lengkap menikah tanpa cincin tersebut. Tentunya dengan harapan cincin ini bisa dipakai untuk selama-lamanya, sehingga satu sama lain bisa saling menyadari jika sudah menikah dan punya keluarga bahagia di rumah.

Berikut 4 Tips Memilih Cincin Nikah Sesuai Zaman

Tips Memilih Cincin Kawin yang Peka Zaman

Berhubung banyak pasangan yang memakai cincin kawinya setiap hari dan setiap saat, kecuali saat santai di rumah maupun saat pergi tidur. Maka membutuhkan cincin yang awet sekaligus peka zaman sehingga tetap menarik dipakai hingga 20-50 tahun ke depan. Berikut tips untuk mendapatkannya:

  • Pilih model yang unik,

Setiap pasangan tentu menghendaki memiliki cincin kawin yang desainnya unik, sehingga banyak yang memilih custom. Apabila dirasa budget pernikahan tidak mencukupi Anda bisa memilih model yang unik di display toko perhiasan. Kunjungi toko perhiasan yang memberi layanan cetak nama gratis atau murah, sehingga sekalipun simpel dan murah terdapat ciri khas Anda dan pasangan.

  • Memakai logam mulia terbaru,

Bagi pasangan yang menjadikan emas kuning sebagai cincin nikah maka biasanya akan enggan memakainya di masa sekarang. Sebab dianggap sudah ketinggalan zaman dan kesannya terlalu berat sehingga bagi pasangan muda terasa minder saat memakainya. Mengakali situasi seperti ini bisa memakai perhiasan dari logam mulia kekinian yang umumnya berwarna perak. Entah itu palladium, perak, maupun emas putih yang dipastikan tetap modern dipakai 20 tahun mendatang.

  • Model simpel lebih peka zaman,

Sebenarnya untuk memiliki cincin kawin yang enak dipakai sampai puluhan tahun mendatang Anda cukup mencari model yang simpel. Sebab dari zaman dulu hingga sekarang perhiasan dengan desain simpel cenderung lebih tahan lama dan peka zaman. Cincin kawin dengan desain polos atau memiliki batu permata berukuran kecil di tengah bisa dijadikan pilihan. Dijamin trend cincin kawin seperti apapun tidak akan mampu menggerus model simpel tersebut, dan menariknya lagi harga cincinnya juga menjadi lebih murah.

Baca juga artikel terkait lainnya: Tips Memilih Gelang Emas Berdasarkan Bentuk Lengan

  • Memilih logam mulia yang kuat,

Jenis logam mulia sangatlah banyak dan beberapa menggunakan campuran logam yang kuat dan juga tahan banting. Menghindari kemungkinan cincin kawin Anda bengkok sewaktu dipakai memasak atau mungkin saat berpegangan pada tempat tangan di bus umum. Maka pilih logam yang terbilang bandel, memang emas kuning bukan termasuk kategori ini karena mudah sekali berubah bentuk. Silahkan mengunjungi toko perhiasan terbaik untuk menemukan bahan cincin nikah yang kuat, dan biasanya memiliki harga yang relatif lebih terjangkau.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *