Berikut 4 Perawatan Pada Kalung Emas yang Wajib Dilakukan

Tidak dapat dipungkiri pecinta kalung emas masih sangat tinggi hingga di zaman digital seperti sekarang, karena memiliki nilai ekonomi yang tinggi. Kebanyakan ibu rumah tangga memiliki tabungan dalam bentuk perhiasan emas dan salah satunya adalah kalung dari emas kuning ini. Harga belinya tergolong murah karena bisa membeli dulu dalam gram yang kecil, setelah punya dana lebih bisa ditukar tambah dengan gram lebih besar. Saat butuh uang kalung ini bisa dijual di tempat Anda membelinya sehingga dalam hitungan jam sudah menjadi uang tunai.

Berikut 4 Perawatan Pada Kalung Emas yang Wajib Dilakukan

Perawatan Kalung dari Emas

Sifat inilah yang menjadikan kalung dari emas ini masih sangat diminati, sebab selain sebagai tabungan juga menjadi aksesoris. Supaya awet sehingga laku mahal saat dijual dan bisa dipakai mempercantik penampilan kapan saja maka berikan perawatan berikut ini:

  • Dipakai sesekali saja,

Perhiasan dari emas termasuk jenis kalung akan mudah rusak serta warnanya menjadi pudar apabila sering dipakai. Maka disarankan untuk dipakai saat menghadiri acara penting saja, sehingga tetap bersinar cantik sewaktu dipakai menunjang penampilan. Pasalnya emas kuning jika terkena keringat pun warnanya mudah pudar.

  • Saat warna pudar dan ada kerusakan segera diperbaiki,

Karena satu dan lain hal kalung emas yang Anda miliki warnanya perlahan menjadi pudar, misal terlupa dipakai terlalu sering atau salah saat penyimpanan. Kemudian bisa pula malah rusak yakni ada bagian yang putus sehingga kalau dijual akan laku murah. Sebaiknya segala jenis kerusakan pada kalung logam mulia ini segera diperbaiki dengan cara membawanya ke tukang patri emas terbaik dan terpercaya sehingga cacat pun bisa tidak nampak.

  • Simpan di wadah beralaskan kain,

Kesalahan pemilik perhiasan emas adalah memakai kotak berbahan logam untuk menyimpan koleksi perhiasan tersebut. Kalung dari emas cenderung mudah kusam dan berkarat apabila masuk ke kotak logam karena logam punya sifat mudah mengalami korosi. Tidak perlu membuang kotak logam tersebut hanya saja perlu lebih dulu dilapisi dengan kain lumayan tebal. Baru koleksi perhiasan dimasukkan ke dalamnya, karena kain ini bisa melindungi logam mulia dari proses korosi sehingga dijamin lebih awet.

Baca juga Tips Memilih Kalung Emas yang Sesuai dengan Bentuk Wajah Anda

  • Simpan terpisah dengan perhiasan lainnya,

Bagi Anda dan siapa saja yang kebetulan memang memiliki beberapa koleksi logam mulia dijamin akan menyimpannya di kotak yang sama. Cara ini ternyata keliru sebab bisa membuat perhiasan jenis kalung menjadi ringkih dan mudah sekali putus atau patah. Khusus untuk kalung baiknya disimpan secara terpisah di kotak khusus sehingga lebih awet dan tentunya tidak perlu dibawa ke tukang patri. Penyimpanannya pun tetap memakai kotak berlapis kain sehingga kalung emas Anda tetap aman dan terlindungi.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *