Hijaber

Berbagai Model Rok Muslimah Trend Terkini

Rok merupakan jenis pakaian bawahan yang diproduksi dengan berbagai macam model. Panjang rok juga bermacam-macam, ada rok berukuran maksi atau rok panjang, rok midi atau rok tiga perempat, dan rok mini yang merupakan rok pendek. Untuk model rok yang digunakan oleh muslimah, biasanya adalah jenis rok maksi atau rok panjang, sebab rok ini dapat menutup aurat secara sempurna. Di pasaran, banyak sekali jenis rok panjang yang cocok dikenakan oleh para muslimah. Rok muslimah kini didesain dengan berbagai model dan aksen yang lebih modern sehingga memberikan kesan trendy bagi wanita yang mengenakannya. Berikut ini adalah ulasan mengenai rok panjang untuk muslimah yang menjadi trend terkini dan digemari di pasaran.

A-line Long Skirt

Rok model A-line merupakan rok yang modelnya dibuat melebar di bagian bawah, sementara bagian atasnya dibuat semakin menyempit, sehingga terlihat seperti huruf A. Bagian bawah rok jenis ini dibuat melebar. A-line long skirt berarti rok model A-line yang dibuat panjang hingga mata kaki. Rok jenis ini sangat cocok dikenakan oleh para muslimah. Saat ini, rok A-line tidak hanya diproduksi dengan mengandalkan bahan-bahan klasik seperti katun, rok ini juga banyak diproduksi dengan mengandalkan bahan terbaru, misalnya dengan bahan batik, kain jeans, dan berbagai bahan lainnya.

Baca juga: Berbagai Model Gamis Terbaru untuk Muslimah

Dari segi corak dan motif, A-line long skirt untuk muslimah ini didesain lebih trendy, misalnya dengan memfasilitasinya dengan hiasan tali bermodel lilitan sabuk di bagian depannya, atau tidak jarang juga ditempeli dengan hiasan dan aksen tertentu.

Drapped Skrit

Drapped skrit merupakan rok yang didesain dengan teknik drapping, dengan layer bertumpuk yang didesain dengan serat serong yang dilipat sehingga menghasilkan ploi lembut yang dibiarkan jatuh bebas menggantung. Rok jenis ini sekilas terlihat sebagai rok yang dibuat bertumpuk-tumpuk, padahal sebenarnya efek tumpukan pada rok ini muncul karena teknik drapping. Saat ini, banyak rok muslimah yang didesain dengan model drapped skirt. Perbedaan mendasar antara rok drapped skirt biasa dengan rok drapped skirt muslimah adalah bagian bokongnya dibuat tidak ketat atau lebih lebar.

Accordion Skirt

Accordion skirt merupakan rok yang terinspirasi dari alat musik accordion. Rok ini didesain dengan corak ploi-ploi atau lipatan yang dibuat rata, halus, lembut dan lipatannya cenderung sempit, berjarak sekitar 1-2 cm setiap lipatannya. Untuk membentuk ploi pada rok accordion bisanya mengandalkan jahitan atau dibentuk dengan cara disetrika dengan disemprot bahan kimia yang aman. Rok accordion saat ini banyak diproduksi dengan model panjang hingga mata kaki sehingga sangat cocok dikenakan oleh muslimah yang ingin tampil trendy.

Selain berbagai model rok muslimah yang disebutkan di atas, masih banyak lagi rok jenis lainnya yang juga cocok dikenakan oleh muslimah. Sepanjang rok tersebut didesain panjang hingga mata kaki dan didesain tidak ketat/ press body, rok tersebut pantas dikenakan oleh para muslimah.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *