Berbagai Macam Model Rok Panjang

Bagi seorang wanita menggunakan model rok panjang merupakan bentuk feminisme dan keanggunan tersendiri.  Tidak banyak perempuan masa kini yang suka menggunakan rok. Mereka lebih senang mengenakan celana yang di nilai lebih simpel daripada rok. Tetapi tidak menutup kemungkinan juga mereka mengenakan rok pada saat-saat tertentu. Perkembangan fashion saat ini banyak memberikan warna tersendiri  bagi penikmatnya. Tanpa terkecuali dengan rok.

baca juga: Model Rok Terbaru : Rok Span Untuk Hijaber

Ada banyak model rok panjang yang berkembang saat ini. Berikut akan kami paparkan gambaran beberapa model rok panjang yang bisa Anda jadikan ide ketika Anda bingung saat ingin berpakaian dengan aktifitas sehari-hari Anda.

  1. Rok panjang dengan selempang yang bisa diletakkan dibahu, atau ada juga yang bilang model monyetan. Model ini sangat pas dipakai saat Anda jalan-jalan keluar. Anda bisa menggunakan kain katun yang dibentuk dengan garis lipit dan bawahan yang melebar. Anda bisa menggunakan berbagai jenis motif, bisa bunga-bunga, garis atau yang lainnya.
  2. Rok panjang model sepan. Model rok panjang yang satu ini sangat cocok untuk ke kantor. Dengan bentuk yang ramping Anda akan lebih terlihat feminim bahkan terlihat lebih langsing.
  3. Rok panjang model A. Model rok panjang yang ini kebalikan dari yang no.2 Bagi Anda yang memiliki tubuh gemuk, rok panjang ini bisa menjadi alternatif yang bagus untuk penampilan Anda. Karena rok ini akan memberikan kesan tubuh yang lebih ideal.
  4. Rok panjang dengan dengan khas etnik daerah, untuk rok panjang model ini lebih ditekankan pada jenis kain yang digunakan, biasanya menggunakan kain-kain tradisional seperti batik, ulos, songket, dan jenis-jenis kain tradisional lainnya.  ini sangat cocok untuk acara formal atau semi formal.
  5. Rok panjang lurus. Model rok ini memiliki lebar yang sama pada bagian atas sampai bawah. Model rok ini juga bisa Anda gunakan saat bepergian, ke kantor maupun ke acara nikahan tinggal menyerasikan bagaimana warna dan corak yang Anda kenakan.
  6. Rok panjang dengan bahan jeans. Tidak hanya celana yang bisa menggunakan bahan jeans. Saat ini mulai banyak para produsen yang menggunakan bahan jeans sebagai model busana masa kini. Apalagi dengan bahan jeans yang tidak tebal akan membuat Anda nyaman saat menggunakan rok. Rok dengan bahan ini hampir cocok disemua acara baik untuk kuliah, jalan-jalan maupun untuk keseharian.

Nah itulah beberapa model rok panjang yang saat ini sering dijadikan referensi fashion saat ini, dan pasti tentunya masih banyak lagi yang lainnya.  Jadi, bagi Anda kaum wanita tak perlu lagi malu menggunakan rok panjang. Rok bukanlah sesuatu yang kolot atau ketinggalan jaman. Dengan rok identitas Anda sebagai seorang wanita tidak akan diragukan lagi.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *