Berbagai Desain Baju Koko Terbaru

Baju muslim atau yang juga dikenal dengan nama baju taqwa dan baju koko merupakan pakaian tanpa lipatan kerah yang didesain khusus lelaki muslim yang biasanya dikenakan ketika beribadah/ sholat dan pada momen-momen yang berhubungan dengan peringatan keagamaan, seperti misalnya ketika Lebaran. Bagian leher dari baju muslim pria ini dibuat tegak tanpa lipatan. Sementara bagian depannya biasanya difasilitasi dengan kancing, baik kancing penuh maupun hanya separuh bagian. Saat ini, seiring dengan perkembangan fashion yang semakin pesat, kini baju muslim diproduksi dengan berbagai desain terbaru sehingga para pria muslim memiliki banyak pilihan model baju muslim untuk mereka kenakan, yang sesuai dengan selera mereka masing-masing. Berikut ini adalah beberapa contoh desain baju muslim pria terbaru yang bisa dijadikan inspirasi bagi para pria muslim untuk mendapatkan baju muslim yang sesuai dengan seleranya.

Baju Muslim Kombinasi Batik

Biasanya, baju muslim atau baju koko memberikan corak bordir timbul dengan beragam bentuk untuk memberikan aksen dan sebagai hiasan. Namun belakangan ini, banyak produsen baju muslim yang mengganti corak bordir tersebut dengan corak batik. Batik yang dikenal memiliki corak yang kaya, sehingga dengan memakai baju muslim bercorak batik, para pria muslim tidak perlu khawatir baju yang dipakainya akan pasaran. Selain itu, memakai baju muslim bercorak batik juga dapat mengangkat batik sebagai ikon corak khas Nusantara, dan membuat penampilan para pria lebih kalem.

Baju Muslim Corak Eropa

Para desainer yang mendesain dan memproduksi baju muslim memang lebih banyak berinovasi dengan corak atau aksen, dengan tidak meninggalkan model baju muslim yang tanpa kerah dan difasilitasi dengan kancing. Yang terbaru, banyak desainer yang memberikan corak baju muslim rancangan mereka dengan gambar-gambar atau model bordir yang menggambarkan corak khas Eropa klasik, seperti misalnya menggambar/membordir corak bangunan-bangunan kuno di Eropa hingga barang-barang antik khas Eropa. Dengan corak yang lebih modern dan lebih trendy, baju muslim yang satu ini sangat cocok digunakan ketika momen-momen santai dan ketika akan bertamu ke rumah orang. Selain lebih sopan, dengan memakai baju muslim ini orang yang memakainya akan terkesan lebih Islami.

Baca juga: Baju Koko Juga Butuh Dirawat

Baju Muslim Semi Gamis

Model baju muslim atau baju koko yang sedang booming saat ini adalah baju muslim semi gamis, yaitu baju muslim yang bagian bawahnya didesain lebih panjang, yaitu hingga mencapai paha atau lutut, namun dengan lebar bagian atas dan bagian ujung bawah dibuat sama dan simetris. Baju muslim semi gamis ini mulai booming dan menjadi trend di Indonesia sebab baju muslim yang satu ini sering dikenakan oleh aktor-aktor sinetron India yang belakangan ini banyak ditayangkan di televisi Indonesia. Biasanya, baju muslim semi gamis ini difasilitasi dengan motif yang lebih ramai, misalnya dengan memberikan aksen bordir dengan warna benang yang berbeda dan berlawanan dengan warna dasar baju tersebut.

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *