Begini Cara Potong Rambut Pria dengan Langkah Simpel dan Mudah

Menjadi seorang pria penuh pesona harus memerhatikan beragam gaya, kalau perlu menjadi fashionista. Salah satu yang perlu diperhatikan pria untuk mempertampan tampilannya adalah mengaplikasikan model atau gaya rambut yang sesuai dengan kontur mukanya. Memang, model rambut pria2018 saat inisedang didominasi oleh model-model Barat. Namun, bagi kamu yang ternyata tidak cocok dan tidak menyukai gaya-gaya rambut Barat tersebut, kamu bisa mencari gayamu sendiri. Bagaimana caranya? Tentunya memotong rambut dengan rapi sesuai dengan keinginan hati.

Dalam artikel ini, kami akan memberimu beberapa tips cara potong rambut pria sederhana yang setidaknya bisa kamu pertimbangkan untuk gaya kamu sehari-hari. langsung saja,berikut uraiannya.

Sebelum kamu memasuki langkah-langkah dasar memotong rambut, kamu harus kenali dahulu teknik-teknik memotong rambut (haircutting) dasar pria secara sederhana. Apa saja teknik yang bisa kamu peragakan dan latih? Berikut uraiannya.

  • Peragakan gunting di atas teknik haircutting jari.
  • Peragakan clipper di atas sisir teknik haircutting.
  • Peragakan pisau pada teknik haircutting kulit.

Setidaknya ketiganya itu adalah beberapa teknik latihan dasar sebelum kamu memulai langkah untuk memotong rambut dan memilih gaya sesuai keinginan kamu. Nah, jika kamu sudah cukup mahir memeragakan ketiga dasar-dasar haircutting tersebut, kamu mulai bisa mempelajari langkah-langkah berikut.

  • ┬áPertama, memotong rambut di atas jari. Pegang rambut di antara jari telunjuk dan jari tengah dengan telapak menghadap ke bawah.
  • Kedua, gunakan gunting di atas metode jari. Kamu bisa gunakan ini untuk memotong poni dan rambut-rambut yang cukup panjang.
  • Ketiga, gunting sisir untuk memotong bagian rambut-rambut yang bisa dijangkau dengan gunting. Untuk bagian ini, kamu bias kombinasikan dengan pemotong listrik.
  • Keempat, postur tubuh kamu harus benar dalam memegang alat-alat tersebut. Salah-salah sedikit, kamu bisa membuat pitak rambut orang atau malah memotong jari sendiri.
  • Kelima, sisirlah dan gunting dengan gerakan yang searah. Angkat sisirsedikit ke dalam dan potong di bagian atas sisir. Langkah ini adalah untukmerapikan rambut agar potongan kamu tetap simetris dan tidak pitak atau random.
  • Keenam, clipper over comb. Teknik ini baik untuk menghilangkan sejumlah besar rambut tebalmu. Kamu juga bisa memotong bagian dan menyesuaikan dengan ukuran pisau cukurnya.
  • Ketujuh, Sisir gunting yang kamu gunakan. Ini digunakan untuk memangkas dan merapikan area atas rambut yang sedang dipotong. Sisir gunting ini juga bisa digunakan untuk clipper blade, sebagai percampuran untuk menghaluskan potongan-potongan rambut yang masih belum rapi.
  • Kedelapan, gunakan sisir finishing untuk finishing dan semi-finishing. Ini bagus untuk merapikan bagian rambut yang agak sulit dijangkau. Misalnya saja bagian melengkung dari telinga.
  • Terakhir, kamu bisa gunakan blade. Pada tahap ini kamu akan menghaluskan bagian-bagian rambut yang belum sempat dirapikan. Misalnya saja bagian jambang untuk menghaluskan kulit dan menghilangkan sisa rambut yang mengganggu. Namun, kamu harus hati-hati ya. Jika kamu lengah dan salah sedikit,kamu bisa-bisa melukai kulit orang yang sedang dicukur tersebut.

 Nah, itulah uraian singkat mengenai cara potong rambut pria yang bisa kamu jadikan alternatif jika kamu menginginkan rambut yang bisa kamu custom sesuai dengan kontur muka sendiri. Kamu bisa saling share ke teman kamu atau orang terdekat kamu untuk kemudian kalian praktik memotong rambut sesuai kemauan kalian, tidak ribet, murah, dan tentunya mudah.

Selamat mencoba!

Referensi: https://review.bukalapak.com/mens-grooming/tren-gaya-rambut-pria-2018-tiru-5-model-rambut-ala-seleb-indonesia-53295

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *