Baju Wanita

Beberapa Model Rok Wanita Trend Terkini

Rok merupakan pakaian khusus kaum wanita yang didesain dengan berbagai jenis dan model untuk memberikan kesan anggun bagi para wanita yang memakainya. Berbeda dengan celana yang diproduksi untuk pria dan wanita, rok hanya diproduksi khusus untuk wanita saja, sehingga selain memberikan kesan anggun, rok juga akan memberikan kesan feminim. Terdapat banyak sekali jenis dan model rok wanita, sehingga para wanita memiliki kebebasan dan banyak pilihan untuk menyesuaikan pakaian yang dikenakan dengan berbagai jenis dan model rok yang cocok. Selain diproduksi dengan berbagai jenis, rok juga diproduksi dengan berbagai ukuran, mulai dari yang panjang, sedang, hingga rok pendek. Berikut ini adalah ulasan mengenai beberapa model rok wanita yang menjadi trend terkini di masyarakat.

baca juga:  Berbagai Model Rok Wanita yang Wajib Dimiliki

Buble Skirt

Buble skirt merupakan jenis rok yang didesain dengan gelembung di bagian bawahnya. Rok ini memiliki ciri khas bagian pinggang yang didesain ketat namun elastis sehingga bisa menyesuaikan dengan lingkar perut pemakainya. Lipatan-lipatan ujung gelembung rok ini dibuat menekuk ke dalam sehingga memberikan volume yang besar. Rok ini biasanya diproduksi dengan bahan satin yang sangat mudah dibentuk. Buble skirt lebih banyak diproduksi dengan panjang di atas lutut. Rok ini sangat cocok dikenakan oleh wanita bertubuh pendek sebab akan memberikan kesan jenjang pada kakinya dan membuat wanita yang memakainya terlihat sedikit lebih berisi.

Draped Skirt

Jenis rok modern keluaran terbaru adalah draped skirt, yaitu rok yang didesain dengan teknik draping yang difasilitasi dengan layer yang dibuat bertumpuk. Rok wanita yang satu ini didesain dengan model lipatan bertumpuk yang agak acak, ada yang miring secara vertikal, dan apa pula lipatan yang dibuat miring horizontal. Motif lipatan pada rok ini sering pula disebut dengan lipatan serat serong. Tidak jarang, draped skirt dibuat dengan jenis lipatan yang menyerupai bunga atau urat dedaunan. Rok ini juga didesain dengan ploi lembut yang menggantung. Rok yang umumnya diproduksi dengan ukuran mini ini bisa dikenakan untuk momen formal seperti untuk ke kantor atau ketika menghadiri undangan rapat.

Peplum Skirt

Peplum skirt merupakan jenis rok yang didesain bertumpuk. Satu bagian di sisi dalam didesain sangat ketat, sementara satu bagian lain yang berfungsi sebagai luaran atau hiasan didesain mengembang, sehingga sekilas rok ini seperti tumpukan dua jenis rok yang disatukan. Rok yang terdiri dari dua bagian ini sangat cocok dipadukan dengan atasan yang ketat atau press body yang bisa dimasukkan ke dalam rok, agar motif gelembung pada rok ini tidak berbenturan dengan motif pakaian atasan yang menggelembung atau lebar pula. Keunikan dan kekhasan rok peplum ini adalah bagian gelembungnya yang seringkali didesain dengan potongan tertentu, mulai dari potongan berombank hingga potongan model kurva. Rok wanita model peplum ini banyak dikenakan oleh wanita kantoran sebab rok ini memang sangat cocok dikenakan di momen formal.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *