Hijaber

BAJU MUSLIM MODERN

Sebenarnya pemikiran seseorang yang memakai baju muslim modern itu berbeda-beda. Ya, pemikiran tentang baju muslimnya itu sendiri. Modern untuk orang satu dengan orang lainnya memiliki makna yang berbeda. Apalagi sekarang yang namanya fashion terus-menerus berputar. Jangan pernah katakan kalau fashion A nggak akan pernah lagi menjadi trend di masa sekarang, karena buktinya sudah ada di depan mata. trend Shabby dan retro.

baca juga:  BAJU MUSLIM MODERN YANG BANYAK DICARI

See?! Nggak ada patokan dalam fashion tentang arti modern, termasuk dalam baju muslim modern. Yang ada hanya pantaskah kita memakai baju itu di acara ini atau itu. Untuk lebih jelasnya mari simak ulasan di bawah ini:

  • Baju layak pakai

Tentukan baju muslim yang masih layak untuk dipakai dalam setiap kesempatan. Soal modern, Anda bisa membuatnya modern selama baju itu masih bisa dipakai. Nggak ada bahan robek-robek, kecuali memang itu mau dijadikan motif, tapi tetap Anda harus gunakan inner untuk mencegah aurat dilihat orang lain. Kancing atau resleting dalam keadaan oke, sehingga Anda nggak perlu mengkhawatirkan baju yang Anda pakai.

Dari yang hanya baju masih layak pakai inilah, Anda bisa menciptakan baju muslim modern versi Anda untuk dipakai kapan saja. Kalau pun ingin ada perubahan sedikit, cari referensi majalah trend fashion sebagai bantuan. Ciptakan baju Anda sendiri dengan gaya Anda pasti menjadikannya modern.

  • Warna baju nggak kusam

Yang banyak terjadi sekarang adalah saat warna baju sudah kusam, lusuh, atau belel maka tiba saatnya Anda membeli baju lain, termasuk baju muslim modern di dalamnya. Anda merasa nggak nyaman untuk memakai, kecuali Anda berikan warna pakaian sesuai warna asli bahan pakaian tersebut. Kalau sudah begini, urusan warna baju segera terselesaikan.

Kalau Anda nggak mau keterlibatan warna pakaian, maka kreasikan saja pakaian menjadi sesuatu yang baru. Ubah bentuknya atau tambahkan aksen-aksen dalam pakaian tersebut sehingga pakaian terlihat seperti baru. Tapi kalau warna pakaian itu kusamnya sudah nggak bisa tertolong lagi, ubah fungsi saja. Contohnya dari bahan jins nggak terpakai, bisa diubah menjadi tas jins.

  • Sesuaikan dengan acara

Jangan salah gunakan baju muslim saat menghadiri acara. Perhatikan jenis-jenis baju muslim modern yang cocok digunakan ke acara ini dan itu. Seperti bahan yang mengkilap dari satin, brukat dan renda juga masuk di dalamnya sebagai busana muslim modern yang pantas untuk digunakan ke acara pesta. Tapi ada juga lho busana muslim yang bisa digunakan dalam acara apapun, selama baju itu nggak rusak. Contohnya bahan jersey.

Oh, ya … dalam memakai baju muslim modern pun Anda harus memiliki karakter yakin dalam menggunakan busana apapun, sehingga tampilan Anda pun akan terus terlihat modern.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *