Baju Pria

Baju Koko, Masih Menjadi Pilihan Wajib Busana Muslim Pria

Perkembangan dunia fashion baju muslim tidak hanya mengarah pada model pakaian wanita saja, namun juga pada pakaian pria, salah satunya adalah baju koko. Baju ini identik dengan acara keagamaan dan acara formal. Namun, seiring perkembangan dunia fashion sekarang hadir model baju yang lebih trandy dan modern, cocok digunakan untuk beragam acara.

baca juga:  Kombinasi Baju Koko Batik Sebagai Trend Fashion Terbaru

Baju Muslim Pria Modern

Model baju muslim koko sudah digunakan sejak dulu, ciri-cirinya memiliki model yang sederhana. Umumnya model tangannya panjang dengan kancing di bagian depan, ada yang kancingnya dari atas ke bawah, ada juga yang hanya beberapa buah kancing di bagian atasnya. Selain itu ciri khas lainnya baju muslim pria ini adalah memiliki saku di sisi kiri kanan depan bagian bawah. Warna baju koko umumnya berwarna putih, biru dan warna polos lainnya.

Namun sekarang baju koko hadir dengan model yang lebih modis dan menawan. Baju koko hadir dengan dua jenis pilihan, ada yang tangannya panjang dan pendek. Aksen motif-nya juga beragam bahkan ada baju koko yang dikombinasikan dengan bahan lain. Karena perubahan tersebut, baju muslim pria ini menjadi popular dikalangan remaja. Baju yang awalnya digunakan untuk acara atau kegiatan keagamaan, sekarang bisa digunakan untuk acara santai dengan tampilan yang lebih casual.

Anda juga bisa mendapatkan model baju yang ditambah aksen bordir membuat penampilan terlihat lebih elegant dan berkelas. Selain motif dan modelnya, baju koko mengalami perkembangan lainnya yaitu dari segi bahan yang digunakan. Sekarang hadir baju muslim koko yang menggunakan bahan denim tanpa menghilangkan ciri khas dari baju muslim koko itu sendiri.

Karena semakin banyak model baju muslim koko, semakin berpeluang untuk diaplikasikan dengan berbagai jenis dan model celana. Namun sebaiknya jangan salah pilih, berikut ini beberapa tips memilih busana muslim koko yang bisa Anda ikuti.

Tips Memilih Baju Muslim Koko

  1. Sekarang banyak pilihan baju muslim pria yang fleksibel, membuat Anda lebih leluasa memilihnya sesuai dengan selera. Sebaiknya pilih modelnya yang sesuai dengan acara yang akan Anda hindari. Jika acaranya formal seperti ke pesta pernikahan bisa gunakan yang memiliki aksen lebih mewah. Sedangkan jika digunakan untuk acara santai bisa gunakan yang modelnya lebih sederhana.
  2. Pilih warna baju yang sesuai dengan warna kulit atau dengan waktu acara yang akan didatangi apakah saat siang atau malam hari.
  3. Pastikan ukurannya pas di badan, hindari menggunakan baju koko yang terlalu besar atau terlalu kecil. Ukuran pakaian sangat menentukan kenyamanan dan cocok tidaknya saat digunakan.
  4. Pastikan bahan dan jahitannya berkualitas.

Itulah pembahasan seputar baju koko modern dan bagaimana tips memilih baju yang nyaman saat digunakan dan sesuai dengan karakter.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *