Baju Brokat Menjadi Pilihan Tepat untuk Acara Resepsi

Mendapat undangan di sebuah acara resepsi pernikahan seseorang, selain mempersiapkan waktu untuk datang memenuhi undangan, juga Anda harus mempersiapkan pakaian yang digunakan. Pakaian merupakan busana yang bisa memperlihatkan rasa hormat Anda baik untuk diri sendiri maupun terhadap orang lain. Karenanya memilih busana yang dikenakan di acara resepsi pernikahan tak boleh sembarangan. Salah satu pilihan bijak adalah menggunakan baju brokat terutama untuk wanita.

Brokat sebenarnya merupakan jenis untuk sebuah kain dengan tekstur kasar karena memiliki sulaman di dalamnya. Kain brokat bukan seperti kain renda atau kain lainnya yang halus. Brokat lebih tebal dengan banyak ornamen yang disulamkan sehingga menambah kaya motif serta modelnya. Biasanya tak ada pakaian yang sepenuhnya terbuat dari kain ini. Brokat hanya ditambahkan bersamaan dengan kain lain misalnya sutra atau kain katun untuk membentuk suatu pakaian. Namun untuk menampilkan kesan mewah atau glamour, penempatan kain brokat diberikan pada bagian depan atau bagian yang lebih banyak sehingga lebih mudah dilihat.

Baca juga: Gamis Terbaru Hiasan Brokat Trand Gaya Busana Muslim Masa Kini

Bagi kaum wanita, menggunakan brokat panjang untuk acara resepsi merupakan salah satu senjata yang bisa dipilih untuk menampilkan kesan mewah dan glamour. Brokat bisa Anda dapatkan di berbagai jenis pakaian wanita misalnya dengan model gamis, busana muslim, gaun panjang, gaun pendek hingga kemeja panjang. Berikut ini adalah beberapa pilihan baju brokat yang dibedakan berdasarkan modelnya untuk Anda yang sedang mempersiapkan busana yang akan dikenakan untuk suatu acar resepsi.

  • Gaun mini brokat.

Memiliki kain dalam di bagian tengah selain lengan untuk mengurangi kesan menerawang. Sedangkan pada bagian lengan, brokat berdiri sendiri dengan sulaman tertentu yang memberikan ruang ventilasi untuk kulit. Menggunakan potongan bawahan pendek yang bisa menggunakan tipe potong yang tidak sama atau panjang di bagian belakang.

  • Gamis brokat.

Gamis brokat memberikan sulaman brokat hanya pada beberapa bagian saja sebagai aksen. Gamis umumnya menggunakan brokat di bagian depan atau kain paling atas dengan tetap menggunakan kain dalam. Ada juga yang menggunakan brokat hanya untuk menghiasi tepi kain.

  • Gaun brokat.

Penggunaan gaun brokat sangat pas untuk memberi kesan mewah namun tetap sopan dan rapi. Gaun panjang dengan sulaman brokat dari bagian tengah ke bawah akan menambah kemeriahan pesta. Pastikan Anda memilih padupadan warna yang pas antara baju dengan sepatu atau tas yang digunakan.

Beberapa model pilihan baju brokat di atas bisa Anda gunakan untuk memenuhi undangan resepsi pernikahan teman atau saudara. Dengan baju kain brokat, Anda akan tampil lebih percaya diri dan menghormati diri sendiri maupun orang lain. Pilihlah model baju yang sesuai dengan selera atau kepribadian Anda agar memancarkan rasa percaya diri sehingga tampil lebih cantik dan menarik.

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *