Baju Wanita

Bahan Gamis Terbaru

Bahan Gamis Terbaru – Banyak yang beranggapan bahwa gamis adalah pakaian wanita. Padahal gamis juga bisa dipakai oleh pria. Gamis merupakan busana klasik yang sudah ada sejak jaman dahulu yang di mulai dari daerah Timur Tengah. Untuk gamis pria biasanya lebih simpel warnanya pun juga tak seramai gamis yang dipakai oleh wanita. Sedangkan untuk wanita modelnya lebih bervariatif dan panjang sampai menutup kaki. Asal gamis memang berasal dari Timur Tengah, tetapi sudah tidak aneh lagi bagi muslim Indonesia.

Gamis merupakan model busana yang banyak dipilih oleh wanita muslimah di Indonesia pada umumnya. Pada kalangan Muslimah Indonesia, baju gamis sering diidentikkan dengan pakaian atau baju kurung wanita, yang menutupi hampir seluruh bagian tubuh wanita, dari bagian pundak, sampai ke bagian kaki, pakaian potongan tidak termasuk ke dalam baju gamis (Merujuk dari Al-Qur’an Q.S. Al-Ahzab :59). Mungkin ada definisi yang berbeda dengan kalimat tersebut, tetapi mungkin intinya tidak jauh berbeda.

Kata gamis yang sederhana, kini mulai berkembang baik dari rupa dan modifikasinya mulai beragam, corak dan motifnya pun tak kalah untuk bervariasi. Saat ini karena modelnya sudah sangat banyak dan dibuat dengan gaya modern namun tetap sesuai dengan aturan yang berlaku dalam Islam, yaitu tidak memperlihatkan aurat seorang wanita. Gamis juga sangat cocok digunakan kapan saja dan dimana saja, tinggal menyesuaikan modelnya.

Hal ini menjadi pangsa pasar yang besar terutama di Indonesia, oleh karena itu para desainer berusaha untuk mempercantik gamis dengan berbagai model dan corak serta warna yang disesuaikan dengan golongan umur. Jika dahulu pada awalnya baju gamis dibuat dengan bahan jenis katun tapi kini gamis terbaru mulai dibuat dengan menggunakan bahan yang lain.   Dari bahan kaos misalnya. Mengingat kondisi cuaca dan iklim di Indonesia yang cenderung panas dan lembab menjadikan bahan kaos sangat cocok dibuat gamis. Bahannya yang dingin, mudah menyerap keringat dan nyaman dipakai.

Baca juga: INFORMASI FASHION TERBARU UNTUK REMAJA MUSLIMAH

Bahan kaos yang dipakai untuk membuat gamis adalah bahan jersey. Bahan ini dibuat dari serat kapas yang dicampur karet dan juga plastik, sehingga dingin dan mengkilap. Warna bahan jersey juga lebih banyak macamnya dan lebih awet. Gamis terbaru ini mampu bersaing dari segi warna dan corak serta model sehingga banyak digemari oleh para muslimah, terutama bagi usia muda. Selain model dan warnanya yang beraneka ragam, gamis jersey ini juga besifat jatuh sehingga nyaman untuk dipakai. Biasanya para produsen juga membuat satu set lengkap dengan hijabnya yang juga terbuat dari bahan jersey. Jika Anda belum pernah mencoba menggunakan gamis dari bahan ini, tidak ada salahnya untuk membelinya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *