4 Tips Pintar Memilih Fashion Hijab yang Cocok Digunakan untuk ke Kantor

Perkembangan fashion hijab memang sangatlah pesat, dulunya perempuan muslim yang berhijab dianggap jauh dari kata modis. Namun untuk zaman sekarang tampil modis menjadi hal yang sangat mudah dan praktis untuk dilakukan. Kalau Anda melihat sekeliling maka akan banyak muslimah kantoran yang tampil atraktif dengan busana muslimnya. Sehingga meski memakai hijab bahkan yang modelnya syar’i sekalipun tetap sedap dipandang dan kesan formalnya tetap didapatkan. Anda tentu menyukai pemandangan tersebut, dan cobalah menjadi salah satu diantara mereka dijamin mudah.

Pintar Memilih Hijab untuk ke Kantor

Sebagai wanita karir dan memutuskan untuk menurut aurat sudah tentu perlu selektif dalam memilih hijab yang akan dikenakan. Tips pintar berikut bisa dijadikan panduan dalam menentukan pilihan:

  • Pilih yang bahannya menyerap keringat,

Ketika berada di lingkungan kantor dijamin tidak akan sekedar duduk manis meskipun pekerjaan Anda sebagian besar dilakukan di depan komputer. Setinggi apapun jabatan Anda dijamin akan selalu bergerak, sehingga meski ada di ruang ber-AC tetap saja kebanjiran keringat. Penting untuk memilih hijab yang bahannya mudah menyerap keringat supaya tidak terganggu konsentrasi Anda selama bekerja.

  • Hindari motif yang terlalu semarak,

Untuk tampil secara profesional di tempat kerja maka hindari berbagai atribut fashion hijab yang motifnya terlalu semarak. Jangan sampai Anda tampil heboh di kantor dan mencuri perhatian kemudian menjadi bahan gossip. Sebab secantik apapun Anda dijamin akan tampak profesional apabila menggunakan hijab yang manis dan tidak terlalu banyak detail. Hijab polos memang ideal dijadikan pilihan, dan kalau bosan pilih hijab dengan motif simpel sehingga tidak mengurangi kesan profesional.

  • Modelnya simpel saja,

Mengingat aktifitas di kantor membuat Anda banyak bergerak maka usahakan mencari model hijab yang simpel dan biasa. Sebab bisa jadi Anda akan mengurus beberapa perlengkapan dan dokumen di beberapa meja sekaligus. Bagaimana Anda akan mengetik dengan mudah jika detail hijab menghalangi pandangan mata atau sering membuat jari tersangkut? Nah, tentu bisa menjadi bahan untuk mengoreksi penampilan agar tidak hanya tampil profesional namun hasil pekerjaan pun tidak kalah profesional. Pilih yang modelnya simpel asalkan pekerjaan yang dilakoni tidak terganggu.

  • Cari yang pemakaiannya praktis,

Jenis hijab yang ada di pasaran tentu sangatlah beragam dan semakin kesini jenisnya semakin bertambah banyak. Beberapa cocok untuk dipakai ke kantor dan usahakan mencari yang mudah atau praktis untuk dipakai. Apalagi selama jam kantor dijamin akan memanfaatkan jam sholat untuk menuju Mushola terdekat. Kalau pemakaiannya ribet, akankah Anda nyaman kalau sampai ditegur oleh atasan karena terlalu lama sholat? Hanya karena memakai hijab yang cara pakainya rempong, maka teliti dalam memilih fashion hijab supaya aktifitas kantor lancar.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *