4 Keuntungan Membeli Kalung Perak Dibandingkan Emas

Perak merupakan salah satu logam tambang yang memiliki nilai mahal, umumnya dimanfaatkan dalam beberapa macam bidang, diantaranya adalah bidang medis dan juga banyak dipakai dalam pembuatan produk-produk rumah tangga sampai dengan pemanfaatannya untuk perhiasan. Bahan yang satu ini biasa digunakan sebagai campuran dalam membuat perhiasan. Salah satu diantaranya adalah kalung perak, tak kalah dibandingkan dengan emas, maka jenis perhiasan dari bahan dasar perak ini nyatanya juga diminati di pasaran.

4 Keuntungan Membeli Kalung Perak Dibandingkan Emas

Bahkan jika melihat tawaran harganya juga terbilang cukup tinggi. Selain kalung perak, maka model perhiasan lain seperti diantaranya adalah cincin, kemudian juga gelang hingga anting, banyak juga yang memanfaatkan bahan yang satu ini untuk pembuatannya, beberapa kalangan bahkan lebih cenderung memilih perhiasan dengan bahan dasar perak ini jika dibandingkan dengan emas. Berikut ini diantara beberapa alasannya, yaitu:

  1. Harganya lebih murah, sama-sama logam mulia, maka harga dari perhiasan yang dibuat dari logam perak ini cenderung lebih murah jika dibandingkan dengan harga emas atau sejenisnya, sehingga bagi Anda yang memiliki keuangan terbatas, maka lebih dianjurkan untuk memilih cincin ataupun kalung dari logam yang satu ini, karena tingkat harganya memang masih dalam skala murah.
  2. Tampilannya memiliki kilau yang khas, emas memang menang dari segi tampilan yang begitu menyilaukan dan warna-warna cantik seperti diantaranya adalah kuning dan juga putih, namun perak sendiri tak kalah jika dibandingkan dengan emas, karena memang ia dibekali dengan adanya kilau dan warna yang lebih khas, tak heran jika seandainya masyarakat yang menginginkan perhiasan dengan look lain daripada yang lainnya maka akan lebih memilih perak ini.
  3. Modelnya jauh lebih bervariatif, sifat dari silver salah satunya adalah mudah dibentuk, sehingga jika dibandingkan dengan emas sendiri maka tampilan dari perhiasan yang dibuat dari perak ini akan jauh lebih unik. Tidak monoton seperti yang umumnya Anda jumpai dalam sebuah logam mulia emas ini.
  4. Dipercaya juga memiliki manfaat bagi kesehatan, pemanfaatan perak ini tak hanya untuk perhiasan, melainkan juga bidang-bidang lainnya seperti dipakai untuk ion silver, ion yang dipercaya mampu mengatasi beberapa jenis masalah kesehatan juga membunuh bakteri, bahkan untuk item atau koleksi perhiasan yang ditawarkannya sekalipun juga memiliki manfaat lain untuk kebutuhan kesehatan, karena bisa memancarkan energi positif.

Baca juga: Ini Tips Menghilangkan Noda pada Kalung Perak

Kalung perak ini banyak dijual di pasaran dalam berbagai tampilan, konsumen bisa menemukannya dengan mudah, namun penting untuk diperhatikan adalah tingkat kemurniannya, lebih baik membeli yang murni 100% dibandingkan dengan yang sudah dicampur bahan-bahan lainnya, karena akan sangat mempengaruhi kualitas ketika digunakan, diantaranya adalah agar tidak mudah berubah setelah dipakai cukup lama.

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *