3 Tips Memakai Baju Dress Model Midi Bagi Pemilik Tubuh Pendek

Pilihan baju dress di pasaran sangatlah banyak, dan salah satunya model midi dress yang panjangnya hanya sampai betis. Ada yang sengaja dibuat bermotif dengan kain yang tipis dan melayang misalnya kain sifon. Namun ada pula yang dibuat dari kain polos entah berwarna natural maupun berwarna cerah yang tentunya sangat menarik untuk dijadikan pilihan. Midi dress sendiri merupakan dress yang cocok untuk berbagai acara sebab bisa dipakai jalan-jalan namun ketika dipakai ke acara kondangan pun nampak pas.

Tips Memakai Midi Dress untuk Tubuh Pendek

Sekilas midi dress memang nampak manis ketika membalut badan para fotomodel di sampul majalah maupun di papan iklan. Tentunya muncul keinginan untuk memakainya juga, bagi yang merasa tubuhnya bukan tubuh model lantaran pendek. Tidak perlu cemas, tips di bawah ini membantu terlihat cantik dengan midi dress:

  • Jadikan midi dress polos sebagai pilihan,

Midi dress yang ada di pasaran memang menghadirkan yang bermotif baik motif bunga-bunga maupun motif garis atau stripes. Namun khusus bagi pemilik tubuh pendek lebih dianjurkan memilih dress tanpa motif untuk memberi kesan jenjang pada penampilan.

Pasalnya jika baju dress jenis midi ini bermotif maka cenderung memberi kesan tubuh pendek dan semakin tenggelam. Penampilan pun akan terlihat kurang maksimal lantaran salah dalam memilih motif bukan salah pada model dress yang dikenakan. Motif polos membantu Anda terlihat lebih semampai dan efektif memberikan siluet bentuk badan menjadi lebih sempurna. Usahakan untuk memakai dress dengan kain yang ringan melayang supaya tidak terlalu ketat dan terasa nyaman dipakai sepanjang hari.

  • Sepatu bertumit rendah bisa dijadikan pelengkap,

Sepatu tentu menjadi aksesoris yang tidak boleh terlewatkan pemilihannya untuk menyempurnakan midi dress yang dikenakan. Usahakan menghindari sepatu model boots jenis apapun karena bisa membuat tubuh terlihat semakin pendek. Dianjurkan memakai sepatu yang terlihat edgy misalnya sepatu model oxford yang ternyata nampak manis berpadu dengan midi dress ini. kalau kurang sesuai dengan selera maka bisa memilih sepatu bertumit rendah, kabar baiknya midi dress juga cocok dipadukan dengan sneakers dan sandal chunky.

  • Memilih midi dress dengan belahan samping,

Kembali lagi kepada midi dress yang dikenakan, selain perlu mencari yang polos Anda yang tubuhnya pendek pun dianjurkan mencari yang ada belahan sampingnya. Belahan di samping akan membantu memperlihatkan sebagian kecil kaki dan paha sehingga menawarkan kesan lebih tinggi dalam sekejap. Model ini tentu mudah ditemukan di pasaran dan bisa pula dijumpai di toko busana online dengan harga yang bervariasi. Jadikan kekurangan tinggi badan tidak terlalu kentara dengan memilih baju dress dan padu-padan yang tepat.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *