Hijaber

3 Merk Hijab Modern yang Cocok Bagi Anak Muda dan Wanita Dinamis

fashionities.com-hijab modernMemakai hijab adalah suatu komitmen besar yang bagi banyak wanita memerlukan pertimbangan yang panjang. Dulunya, tak banyak anak muda yang memilih untuk mengenakan hijab di usia yang masih muda. Tapi sekarang ini tampaknya semakin banyak anak muda yang berniat serius untuk melakukan kewajiban mereka tersebut, dan menutup aurat. Fenomena ini pun mendukung munculnya tren hijab modern yang memiliki berbagai macam gaya.

Bagi anak muda yang lebih dinamis, hijab yang menjadi pilihan juga akan sedikit berbeda dari hijab yang dipakai oleh para muslimah yang sudah lebih dewasa (meski tidak semua anak muda seperti ini). Kriteria untuk hijab yang pas biasanya adalah sebagai berikut:

  • Memiliki pilihan warna yang cerah, dengan kombinasi yang memudahkan untuk melakukan mix and match.
  • Lebih terlihat kasual agar bisa dipakai berkumpul bersama teman-teman sehari-hari dan karena belum banyak berada di situasi formal.
  • Mudah untuk dipakai (alias hijab yang instan) sehingga bisa cepat diganti sesuai dengan busana yang dipakai.
  • Motif hijab yang tidak terlalu mengandalkan payet ataupun aksesoris berkilau, tapi lebih ke warna cerah dan polos. Kalaupun ada motif, maka motif perlu yang unik.

Tentu saja, kriteria di atas bukanlah kumpulan aturan yang mengikat dan wajib untuk dilaksanakan. Bisa saja Anda sebagai anak muda ternyata lebih suka memakai hijab berwarna gelap, atau memilih yang tampilannya dewasa dan elegan. Tapi secara keseluruhan, Anda akan lebih mudah menemukan brand hijab modern yang ditujukan untuk anak muda memiliki kriteria seperti di atas.

Sekarang, mari lihat apa saja brand untuk hijab dan busana muslim yang ada di Indonesia, yang memang ditujukan bagi kalangan anak muda:

  • Dian Pelangi

Namanya sudah melambung sekarang ini dan model-model hijab yang dimiliki oleh Dian Pelangi menjadi inspirasi dari banyak hijabers modern. Mengandalkan warna-warni yang berani, sentuhan etnik, dan juga style simple dan kasual, inilah brand yang cocok bagi anak muda.

  • Zoya

Dengan warna yang cerah dan model baju yang mudah dipakai, ditambah lagi harga yang sangat terjangkau, Zoya adalah pilihan brand yang cocok kalau Anda ingin hijab yang mudah dikombinasikan.

  • Mezora

Brand ini sebenarnya masih satu grup dengan brand busana muslim Shafira. Hanya saja jika Shafira lebih ditujukan untuk kalangan wanita menengah ke atas, maka Mezora menyasar anak muda dan wanita dewasa dinamis. Bahannya nyaman dan memiliki warna cerah.

Ada banyak merk hijab modern di Indonesia yang bisa Anda temui di pasaran, meski ketiga merk diatas lah yang cocok kalau Anda berniat tampil dengan gaya dinamis dan muda. Bisa jadi, dari merk-merk tersebut, Anda mendapatkan inspirasi untuk membuka usaha Anda sendiri dengan gaya yang tak kalah modis. Siapa tahu?

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *