10 Brand Tas Gunung Ternama yang 3 Diantaranya Asli Indonesia

Saat mendaki gunung, tas menjadi keperluan utama yang harus dipersiapkan. Tas yang disebut juga dengan tas keril atau tas carrier ini dipergunakan untuk menyimpan dan membawa berbagai macam barang yang akan dibutuhkan saat mendaki gunung atau saat melancong. Ada 10 brand tas gunung ternama yang tidak hanya terkenal di Indonesia namun juga di dunia dengan 3 diantaranya adalah tas buatan Indonesia.

Pertama adalah Consina. Tas keril merk Consina adalah salah satu merk tas yang paling banyak dicari oleh para pendaki gunung atau pelancong sebab nyaman dipergunakan. Tas ini adalah produk lokal dengan kualitas internasional dan tidak sedikit yang tahu bahwa tas ini adalah asli dari Indonesia. Merk yang didirikan di awal 1998 ini awalnya dibuat pendirinya yaitu Dyson dari limbah tas berkualitas ekspor dan tas ini semakin popular sehingga membuat para pendaki asli Indonesia memilih tas merk ini.

Kedua adalah Avtech. Merk tas gunung asli Indonesia ini banyak yang menyangka merupakan produk luar negeri. Brand ini ada sejak tahun 1990 dan terkenal memproduksi banyak perlengkapan outdoor misalnya tas ransel, tas selempang, bandana, jaket, celana atau perlengkapan yang lainnya. Ketiga adalah Eiger. Merk dari Rony Lukito ini terkenal akan perlengkapan outdoor terutama sandal gunungnya.

Keempat adalah Deuter. Merk tas dari Jerman ini didirikan di tahun 1898 oleh Hans Deuter di Augsburg, Oberhausen, Jerman. Tahun 1910, merk ini memproduksi tenda, ransel dan tas dan di tahun 1968, Deuter mulai memproduksi backpack dari full nylon serta menggunakan standar material nylon untuk bahan pembuatannya. Deuter sendiri yang memperkenalkan adanya Air Comport back system yang kemudian banyak diadopsi untuk pembuatan tas hiking sehingga pendaki lebih nyaman.

6 merk tas gunung ternama yang lainnya yaitu:

  • Osprey. Merk dari Colorado ini didirikan pada tahun 1974 oleh Mike Pfotenhauer dan Diane Wren. Merk ini termasuk salah satu yang memperkenalkan adanya teknologi Air contact pada tas ransel di tahun 1976. Di tahun 2015, brand dari Colorado ini menciptakan tipe hip belt untuk menyesuaikan bentuk tubuh pemakai. Walaupun terkenal dan berkualitas namun merk ini tidak terlalu terkenal di Indonesia.
  • Bergause dari Sunderland, Inggris yang didirikan Peter Locket dan Gordon Davison tahun 1966.
  • Gregory yang didirikan tahun 1977 oleh Wayne Gregory yang kini memiliki pusat di Black Diamond, Inc, Salt Lake City, Utah.
  • Jack Woflskin. Awalnya, brand yang didirikan tahun 1981 di Jerman ini hanya memproduksi pakaian outdoor namun kemudian merk ini juga memproduksi tas carrier yang banyak digunakan pendaki apalagi yang membawa beban berat.
  • Karrimor yang didirikan tahun 1946 dan berpusat di Inggris.
  • The North Face yang sudah didirikan sejak tahun 1966.

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *